Home » » Makalah Tetanus Neonatorum

Makalah Tetanus Neonatorum

Berikut ini adalah contoh makalah dari tetanus neonatorum untuk pada akademi kebidanan. Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa atas segala limpahan Rahmat, Inayah, Taufik dan Hidayah-Nya sehingga kami dapat menyelesaikan penyusunan makalah tugas askeb I (kehamilan) tentang kebutuhan fisik ibu hamil trisemester I,II, dan III “Imunisasi TT pada ibu hamil”.

Harapan kami semoga makalah ini membantu menambah pengetahuan dan pengalaman bagi para pembaca, sehingga kami dapat memperbaiki bentuk maupun isi Makalah ini sehingga kedepannya dapat lebih baik.

Makalah Tetanus Neonatorum ini kami akui masih banyak kekurangan karena pengalaman yang kami miliki sangat kurang. Oleh kerena itu, kami harapkan kepada para pembaca untuk memberikan masukan-masukan yang bersifat membangun untuk kesempurnaan makalah ini.

DEFINISI
Neonatus adalah organisme pada periode adaptasi kehidupan intra uterus ke kehidupan intra uterin hingga berusia kurang dari 1 bulan.

Tetanus neonatorum adalah penyakit tetanus yang terjadi pada neonatus yang disebabkan oleh clostridium tetani yaitu kuman yang mengeluarkan toksin (racun) yang menyerang sistem saraf pusat.

PENYEBAB
Penyebab penyakit ini adalah clostridium tetani Kuman ini bersifat anaerobik (tidak butuh udara) dan mengeluarkan eksotoksin yang neorotropoik. Clostridium tetani berbentuk batang langsing, tidak berkapsul, gram positip. Dapat bergerak dan membentuk spora. Spora tersebut kebal terhadap berbagai bahan dan keadaan yang merugikan termasuk perebusan, tetapi dapat dihancurkan jika dipanaskan dengan otoklaf. Kuman ini dapat hidup bertahun-tahun di dalam tanah, asalkan tidak terpapar sinar matahari, selain dapat ditemukan pula dalam debu, tanah, air laut, air tawar dan traktus digestivus manusia serta hewan. Tetanus tidak menularkan dari orang ke orang. Tetanus hanya dapat terjadi jika bakteri berubah bentuk menjadi bentuk vegetatif dalam tubuh manusia. Sebenarnya bakteri ini menghasilkan 3 toksin namun tetanospasmin merupakan penyebab timbulnya tetanus.

Untuk Makalah lengkapnya anda tinggal download saja, jadi anda tidak perlu lagi capek-capek untuk mengopy postingan ini. Berikut ini link download lengkapnya untuk Makalah Tetanus Neonatorum.

BAB I    BAB II    BAB III   BAB IV 

Anda tinggal klik saja per bab link-link diatas akan terbuka di tab baru, kemudian tunggu 5 detik akan muncul skipp add anda klik skip add dan link downloadnya akan muncul.
Makalah tetanus neonatorum ini saya sengaja tidak tampilkan semuanya untuk menambah keindahan postingan di blog ini. Karen kalau ditampilkan semua tentang Makalah Tetanus Neonatorum akan panjang kayak koran nantinya.
Anda sedang membaca artikel tentang Makalah Tetanus Neonatorum dan anda bisa menemukan artikel Makalah Tetanus Neonatorum ini dengan url http://inzanakbid.blogspot.com/2013/03/makalah-tetanus-neonatorum.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Makalah Tetanus Neonatorum ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Makalah Tetanus Neonatorum sebagai sumbernya.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts