Home » » Cara Meningkatkan Daya Ingat

Cara Meningkatkan Daya Ingat

http://katumbu.blogspot.com/
Ilustrasi
Cara meningkatkan daya ingat - Penting rasanya untuk memiliki daya ingat yang tinggi. Dengan daya ingat yang tinggi, tentu hal ini dapat bermanfaat bagi orang yang memilikinya. Beruntunglah ia.

Berikut ini ada cara meningkatkan daya ingat secara alami. Menambah daya ingat banyak cara, termasuk melalui latihan otak kanan misalnya brain gym. Tapi yang ingin saya share kali ini yaitu dengan cara mengkonsumsi makanan-makanan yang dapat menambah daya ingat anda.

Berikut ini daftar makanan yang berguna untuk meningkatkan daya ingat dan dapat merangsang pertumbuhan sel-sel otak.

Salmon
Salmon yang sejenis ikan laut dari famili Salmonidae ini merupakan sumber terbaik asam lemak omega-3, DHA dan EPA yang memiliki manfaat bagi pertumbuhan fungsi otak.

Telur
Telur merupakan sumber protein yang murah meriah, alias harganya cukup terjangkau. Bagian kuning telur memiliki kandungan kolin yang sangat padat. Zat kolin berfungsi dapat membantu perkembangan memori atau daya ingat.

Berry
Buah-buahan seperti strawberry, cherry, blueberriy dan blackberry mengandung antioksidan dengan kadar tinggi, yang dikenal bermanfaat dapat mencegah kanker. Dan beberapa hasil penelitian menunjukkan bahwa orang yang mengkonsumsi ekstrak blueberry dan strawberry akan mengalami perbaikian dalam fungsi daya ingatnya.

Kacang-kacangan
Kacang memiliki energi yang berasal dari protein serta karbohidrat kompleks. Kacang juga kaya akan kandungan serat, vitamin dan mineral. Selain itu, kacang adalah makanan yang bagus untuk otak karena kacang dapat mempertahankan kemampuan berpikir dan energi anak-anak pada puncaknya di sore hari jika dikonsumsi saat makan siang.

Sayuran berwarna
Mengkonsumsi sayuran seperti tomat, wortel, labu, ubi jalar merah, bayam - sayuran sumber antioksidan dan kaya nutrisi - akan membuat sel-sel otak anda semakin kuat dan sehat.

Susu dan Yogurt
Susu dan yogurt mengandung protein dan vitamin B tinggi yang penting untuk pertumbuhan jaringan otak, neurotransmitter dan enzim. Susu dan yogurt juga bisa membuat perut kenyang karena kandungan protein dan karbohidratnya sekaligus menjadi sumber energi bagi otak. Anak-anak dan remaja yang sedang tumbuh memerlukan lebih banyak vitamin D. Vitamin D adalah vitamin yang juga penting bagi sistem saraf otot dan siklus hidup sel-sel manusia secara keseluruhan.

Daging sapi tanpa lemak
Cara meningkatkan daya ingat melalui menu makanan sehat lainnya yaitu dengan mengkonsumsi daging sapi tanpa lemak. Daging sapi tanpa lemak mengandung banyak zat besi. Dengan hanya mengonsumsi 1 ons daging sapi tanpa lemak per hari, tubuh kita akan terbantu dalam penyerapan zat besi dalam darah. Daging sapi tanpa lemak juga mengandung mineral seng yang dapat bermanfaat membantu dalam memelihara daya ingat.

Untuk meningkatkan daya ingat, selain dengan mengkonsumsi makanan sehat diatas, tentunya Anda harus sering-sering olahraga agar stamina tetap terjaga. Semoga bermanfaat informasi tentang cara meningkatkan daya ingat.

Sumber: http://www.obatherbalalami.com/2012/07/cara-meningkatkan-daya-ingat.html
Anda sedang membaca artikel tentang Cara Meningkatkan Daya Ingat dan anda bisa menemukan artikel Cara Meningkatkan Daya Ingat ini dengan url http://inzanakbid.blogspot.com/2012/07/cara-meningkatkan-daya-ingat.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Cara Meningkatkan Daya Ingat ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Cara Meningkatkan Daya Ingat sebagai sumbernya.

1 komentar:

Popular Posts