Home » » Sakit Gigi

Sakit Gigi

ILUSTRASI
Senyum merupakan salah satu simbol keramahan yang paling sederhana. Tak perlu diragukan lagi, senyum tulus membuat wajah terlihat lebih cerah. Itulah sebabnya berbagai bidang pekerjaan yang menuntut komunikasi langsung dengan klien atau customer mewajibkan pekerjanya untuk selalu tersenyum dengan tulus.

Tidak gampang memasang senyum lebar yang tulus. Bayangkan jika mendadak gigi terasa sakit. Apakah masih bisa tersenyum kalau sudah begini? Sementara pekerjaan menuntut untuk selalu ramah melayani customer dan klien. Masalahnya, tidak ada yang pernah tahu kapan gigi kita ‘berulah’.

Padahal ini merupakan peringatan bahwa ada masalah dengan gigi kita. Banyak orang meremehkan gigi berlubang dan menunggu hingga rasa sakit menyerang. Kalau sudah begini, semua aktivitas harian jadi terganggu. Kita tidak dapat tampil secara optimal untuk seluruh rutinitas kegiatan yang kita jalani.

Saat gigi terasa senut-senut, kita cenderung ingin menyendiri dan tidak ingin diganggu oleh siapa-siapa. Senut – senut ini disebabkan oleh karies atau pembusukan pada gigi sehingga menyebabkan timbul kuman yang melukai saraf-saraf di gigi. Jangan biarkan hal itu sampai terjadi.

Namun kenyataannya, ketika gigi berlubang, orang Indonesia cenderung untuk membiarkannya saja, menunggu hingga menjadi sakit. Ketika sakit telah menyerang, sebagian dari kita memilih ke dokter gigi, dan sebagian lagi memilih minum obat pereda nyeri.

Tapi tahukah Anda? Ketika kondisi gigi semakin parah dan rasa sakit yang melanda terlalu kuat, itu pertanda bahwa gigi berlubang Anda telah infeksi. Jangan pernah remehkan lubang sekecil apapun di gigi Anda ataupun menunggu hingga rasa sakit menyerang.

Lubang yang timbul di gigi disebabkan karena kurangnya fluoride pada gigi. Rawat kesehatan gigi dengan menggosok gigi dua kali sehari dan rajin ke dokter gigi untuk periksa setiap 6 bulan sekali. Setelah sikat gigi, selalu berkumurlah dengan mouthwash 2x sehari untuk membunuh toksin bakteri dan asam plak membandel penyebab gigi berlubang.

Gigi berlubang bisa dilawan dengan menggunakan produk yang meniliki Fluoride. Oleh karena itu selalu gunakan Listerine Natural Green Tea yang terbukti mampu membunuh 99.9% kuman penyebab gigi berlubang dan dengan kandungan double fluoride-nya membentuk lapisan pelindung gigi untuk mencegah timbulnya lubang pada gigi.

Untuk perlindungan maksimal, gunakan Listerine Natural Green Tea dua kali sehari sebanyak 20 ml selama 30 detik setelah menyikat gigi.
Anda sedang membaca artikel tentang Sakit Gigi dan anda bisa menemukan artikel Sakit Gigi ini dengan url http://inzanakbid.blogspot.com/2012/07/sakit-gigi.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Sakit Gigi ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Sakit Gigi sebagai sumbernya.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts