Home » » 6 Makanan untuk menurunkan tekanan darah

6 Makanan untuk menurunkan tekanan darah

Pisang
6 Makanan untuk menurunkan tekanan darah:

Tekanan darah adalah masalah kesehatan yang serius. Tekanan darah tinggi adalah suatu kondisi dimana tekanan darah arteri secara konsisten tinggi. Ada banyak alasan di balik menderita tekanan darah tinggi. Hipertensi, stres, asupan garam yang tinggi dan diabetes adalah penyebab beberapa tekanan darah tinggi. Jika Anda memiliki tekanan darah tinggi, kemungkinan Anda menderita penyakit jantung lebih. Dengan demikian, Anda harus mengontrol tekanan darah meningkat melalui makanan dan pengobatan. Dokter meresepkan obat-obatan tetapi Anda harus memastikan makanan yang sehat untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Berikut ini adalah daftar makanan yang dapat membantu Anda menurunkan darah Anda tingkat tekanan secara alami.

Vitamin C buah kaya: Buah-buahan seperti jeruk, kiwi, cranberry, jambu biji, anggur dan stroberi merupakan sumber yang kaya vitamin C. Menurut banyak penelitian, asupan yang tepat dari vitamin C mengurangi kemungkinan tekanan darah tinggi. Anda dapat memiliki buah-buahan mentah atau mash mereka ke dalam jus. Apakah ini vitamin C buah kaya setiap hari untuk menurunkan tekanan darah tinggi secara alami.
Pisang: Pisang tidak hanya menaikkan energi tubuh tapi juga efektif dalam mengontrol tekanan darah meningkat. Pisang merupakan sumber yang kaya kalium, sebuah nutrisi yang mengontrol tekanan darah. Jadi, jika Anda menderita tekanan darah tinggi, memiliki 1-2 buah pisang setiap hari. Jangan memiliki lebih dari 3 pisang. Buah ini kaya akan gula dan bahan ini dapat meningkatkan kadar gula darah Anda dan juga membuat Anda gemuk. 

Bayam: Sayuran hijau yang sehat dan bergizi bagi tubuh Anda. Kita semua tahu itu! Tapi, apakah Anda tahu bahwa sayuran berdaun hijau dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi? Ya, bayam adalah makanan bergizi yang kaya vitamin C, zat besi, folat dan magnesium. Sertakan ini makanan bergizi dalam diet Anda untuk tetap fit dan memiliki kulit bersinar. 

Bawang putih: Kita semua tahu bahwa bawang putih baik untuk jantung. Anda dapat memiliki polong bawang putih secara teratur untuk mencegah penyakit kardiovaskular. Bawang putih juga mencegah darah dari penebalan, sebuah makanan yang efektif untuk mengendalikan penyumbatan di dalam hati. Jadi, bawang putih memiliki cengkeh untuk mengontrol tekanan darah tinggi. 

Brokoli: Ini adalah makanan sehat yang memiliki banyak vitamin C. Juga nutrisi seperti potasium dan krom membuatnya menjadi makanan yang sempurna untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Brokoli mengontrol kadar gula darah, kadar insulin dan melindungi jantung Anda dari penyakit jantung. 

Tomat: ini sayur berair dan asam merah adalah pusat nutrisi dan protein. Untuk mengontrol tekanan darah meningkat, memiliki makanan seperti daging buah secara teratur. Tomat memiliki Lycopene (antioksidan) yang mengurangi tekanan darah tinggi secara alami. Hal ini juga kaya akan vitamin C, A, E, potasium, kalsium dll; semua nutrisi yang diperlukan untuk mengontrol tekanan darah.
Ini adalah makanan sehat yang dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Selain makanan ini, Anda juga dapat memiliki kacang (hijau dan hitam), biji bunga matahari, susu skim, kentang manis, bawang, ikan salmon dan cokelat gelap.
Anda sedang membaca artikel tentang 6 Makanan untuk menurunkan tekanan darah dan anda bisa menemukan artikel 6 Makanan untuk menurunkan tekanan darah ini dengan url http://inzanakbid.blogspot.com/2012/07/makanan-untuk-menurunkan-tekanan-darah.html.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 6 Makanan untuk menurunkan tekanan darah ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 6 Makanan untuk menurunkan tekanan darah sebagai sumbernya.

1 komentar:

Popular Posts